Masih Kah Ada Air Sejuk di Rumahmu?

Salam sejahtera bagi anda yang sedang mengisi indahnya Ramadhan dengan amal-amal halih hingga semakin semarak dan keindahannya bertambah mempesona.

Jangan lupa, Ramadhan ini tidak akan berarti apa-apa bagi yang tidak melakukan kebaikan di dalamnya. Bahkan aku kira berdosa orang yang tidak memanfaatkan momentum Ramadhan.

Bisa dikatakan bahwa kalau Ramadhan hanya diisi dengan hal-hal yang tidak berguna anda sudah kufur terhadap nikmat Tuan yang telah ia berikan. Takutlah kepada Allah yang ancamannya tidak main-main seperti janjiNya pun tidak ada yang main-main.

Kalau ia berjanji pasti sungguhan dan kalau ia mengancam pasti ancamannya juga akan terjadi. Bila demikian janganlah bermalas-malasan saat Ramadhan tiba. Apalagi yang dicari di dunia selain ampunan Allah. Itupun kalau anda merasa banyak dosa.

Coba tunjukkan kepadaku siapa yang tidak punya dosa. Mustahil, bukan!? Kita semua berdosa, khususnya yang menulis catatan ini. anya saja ada yang menyadari lantas bersungguh-sungguh bertaubat, dan ada juga malah menambah dosanya.

Momentum Ramadhan adalah mengasah rasa simpati dan empati kepada orang-orang yang kurang beruntung. Sudahlah, anda sudah kaya, memiliki gaji jutaan rupiah bahkan dollar per bukan, kalau kamu berikan sebagiannya tidak akan membuatmu jatuh miskin, ini bukan kataku, coba saja buktikan.

Kepedulian bagaikan mata air yang menyejukkan tempat sekitar dan bisa bermanfaat bagi lingkungan yang jauh. Bila demikian nilai kepedulian meningkat di Bulan ramadhan maka kamu bagaikan mata air yang akan didatangi banyak orang. Rezekimu tidak akan berkurang bahkan akan bertambah.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel