Apakah Anda Ada Manfaatnya?

Pertanyaan kritis ini sering anda dengar, bukan? Adapun saya merasa sangat terkesan dengan pertanyaan ini. Inspirasi memang sering datang tanpa ada rencana awalnya.

Anda tentu tahu jenis hewan yang dinamai Cacing. Hidupnya di dalam tanah. Hewan yang bagi sebagian orang sangat menggelikan dan menjijikan ini ternyata banyak sekali manfaatnya.

Manfaat hewan ini bagi kesuburan dan kegemburan tanah telah banyak diketahui orang. Dan manfaatnya bagi kesehatan untuk jenis cacing tertentu sudah menjadi hasil penelitian yang valid.

Kaum agamawan bahkan sudah lama menyiarkan hal ini. Bahwa setiap makhluk ada manfaatnya. Tentunya dasar dari semua bersumber dari keyakinan bahwa Tuhan menciptakan semuanya dengan penuh kebijaksanaan yang jauh dari kesia-siaan.

Lantas kembali pada diri kita, apakah kini sudah ada jawabannya, apa manfaatnya kehadiran kita saat ini?

Tentunya jangan sampai anda menemukan jawaban negatif. Bila demikian berarti cacing lebih baik dari pada anda. Hidup berkalang tanah lebih baik dari pada bertubuh manusia namun tidak ada faedahnya.

Lalu upaya apa ya g harus anda lakukan? Tentu sajaanda harus menyadarkan diri anda sendiri. Bahwa anda terlalu berharga dari hanya sekedar berjalan di atas bumi tanpa tujuan dan harapan untuk menebar manfaat.

A

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel