Pengalaman Lucu dan Berkesan di Karang Setra Hotel and Cottages

Seperti biasa sebagai seorang santri sebuah pondok pesantren di Bandung saya biasa menemani kyai mengikuti acara. Secara bertepatan saat itu guru kami menempati jabatan penting dalam struktur sebuah organisasi.

Saat itu ada acara besar yang akan diselenggarakan di Karang Setra Hotel and Cottages. Sebuah nama hotel yang belum saya dengar di kala itu. Meskipun nama Karang Setra sendiri sudah saya kenal cukup lama, meskipun tahu gara-gara kesasar.

Baca juga: Rak Buku Ivory by Ayola Nilai Tambah Akomodasi Sempurna

Pengalaman Lucu dan Berkesan di Karang Setra Hotel and Cottages
Karang Setra Hotel and Cottages


Baik, tidaka akan saya cerita tentang kesasar itu. Di Karang Setra Hotel and Cottages ini akan dihelat acara pertemuan para kayai dari seluruh kabupaten se-Jawa Barat. Ketika itu nama saya masuk dalam daftar nama yang harus ikut acara tersebut.

Sejak pagi kami membantu persiapan acara. Mulai membawakan jas-jas khusus para anggota organisasi dan yang lainnya. Kelucuan terjadi saat saya akan menuju hotel ini. Ternyata saya harus kesasar beberapa kali.

Pertama kali saya samapi tiba di kampus UPI. Padahal belokan ke hotel Karang Setra Hotel and Cottages ada sebelumnya. Akhirnya saya bertanya kepada orang-orang yang ada. Mereka mengatakan kalau ada papan nama Pizza hut maka belok kanan.

Setelah beberapa kali mencoba kahirnya samapi juga. Saya perhatikan hotelnya bagus dan megah. Parkirannya luas namun saat itu tidak mampu menampung kendaraan pengunjung. Saat akan Check in terjadi kelucuan lagi.

Lucunya nama saya sudah ada yang menandatangani dan namanya sama. Akhirnya saya jkonfirmasi ternyata yang sudah berada di kamar adalah Bapak Kyai dari Ciwidey yang secara persis namanya sama dengan nama saya.

Akhirnya resepsionis pun mengerti setelah saya menjelaskan. Sambil tersenyum-senyum akhirnya saya diizinkan menempati kamar di lantai 2. Di dalamnya ada 3 tempat tidur. 2 tempa tidur berukuran kecil dan satu lagi ukurannya lebih besar.

Kamar yang saya tempati dilengkapi TV dan AC. Kunci menggunakan kunci elektrik. Lantainya dibalut dengan karpet tebal. Tersedia lemari, tempat penyimpanan sepatu, cermin, meja, dan kursi. Adapun arah pandangan langsung mengarah ke pemukiman.

Sebenarnya Karang Setra Hotel and Cottages mudah ditemukan. Alamat lengkapnya ada di Jalan Bungur No.2, Cipedes, Sukajadi, Cipedes, Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat 40117, Indonesia. Anda bisa menghubunginya di nomor telepon +62 22 2031900.

Saat itu saya tidak makan di restoran yang tersedia. namun kami menyantap menu yang lezat di samping ruangan meeting yang luas. Dan kami tidak tahu berapa tarif kamar per malamnya karena kami tinggal tidur saja gratis.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel