Lembah Sarimas Hotel, Menawarkan Cozy Atmosphere dan Harga yang Ekonomis

Terserah anda mau bilang apa tentang Lembah Sarimas Hotel, apakah ini hotel yang menyediakan banyak guest room, ataukah resort yang menyediakan garden dan park yang luas serta alam yang luas dan natural. Yang jelas, Lembah Sarimas Hotel ini memenuhi keduanya. Hotel ya resort juga ya.

Awal mula kedatangan saya ke Lembah Sarimas Hotel waktu itu adalah untuk daftar menjadi peserta tahfizh Al-Qur'an. Sangat ingin rasanya kami menjadi penghapal Al-Qur'an. Jauh-jauh saya datang dari Arcamanik Bandung ke resot dengan fasilitas masjid mewah ini. Nanti saya ceritakan tentang masjid yang besar nan indah ini.

Baca juga: Karena Sebuah Iklan Jadi Booking Lantera Guest House Dago Bandung

Lembah Sarimas Hotel, Menawarkan Cozy Atmosphere dan Harga yang Ekonomis
Lembah Sarimas Hotel


Kembali ke cerita awal saya. Saya datang menggunakan angkutan kota dari kediaman saya di Cisaranten Kulon. Saya naik angkot hingga Margahayu. Lalu berganti angkot menggunakan Margahayu - Ledeng dan turun di tempat perhentian di sekitar Kampus UPI Bandung. Akhirnya saya naik angkot warna hijau yang mengarah ke Ciater. Saya lupa nomor berapa angkot yang saya tumpangi waktu itu.

Sepanjang jalan dari Ledeng ke Ciater membuat saya merasa nyaman dan segar. Pemandangan di kiri dan kanan jalan selalu membuat saya kagum. Sudah sering saya melewati jalan Ciater ini. namun saat itu pandangan saya sangat detil hingga saya terus memandanginya tanpa bosan.

Sambil melihat ke kanan jalan lokasi Lembah Sarimas Hotel berada saya melanjutkan menikmati pemandangan yang berganti dengan hamparan kebun teh yang luas. kalau tidak salah, saat itu saya sempat berpikir, luar biasa kejamnya sistem tanam paksa atau culture stelsel yang diterapkan kolonial Belanda.

Betapa tidak, tanah ribuan hektar ini ditanami dengan menggunakan tenaga-tenaga orang pribumi yang tidak pernah dipedulikan kesehatan dan pendidikannya. Begitu luasnya tanah yang telah mereka tanami. Di Ciater begitu, di Ciwidey Begitu, di Sukanagara Cianjur Begitu, di Puncak pun begitu.

Pandangan saya tertuju dengan tajam ke moncong menara biru yang indah itu. Ingin rasanya memiliki masjid seindah itu. Saya kagum sekali dengan bangunan masjid Lembah Sarimas Hotel. 

Saya turun dan tidak lupa membayar ongkos angkot. Saat itu saya membayar Rp 5.000 yang saya yakin ongkos itu lebih. Saya langsung ke dalam yang ternyata shalat Ashar akan didirikan. karena saya belum batal wudhu akhirnya saya langsung ikut berjamaah.

Setelah selesai Shalat Ashar, saya bermaksud menghadap pengurus atau guru tahfizh yang ada di situ. Saya mengatakan kepada santri yang sudah siap untuk mengkaji Al-Qur'an bahwa saya mau berbicara dengan pengajar mereka.

Santri tersebut masuk ke sebuah ruangan kecil dan tidak lama kemudian datanglah seseorang yang saya kira sebagai gurunya. Akhirnya setelah basa-basi sebentar saya mengutarakan maksud kedatangan saya.

Sayang sekali saat itu saya mendapatkan jawaban yang tidak sesuai harapan. Ternyata kelompok belajar Tahfizh Al-qur'an yang diselenggarakan Lembah Sarimas masjid ini hanya untuk anak-anak. jadi orang yang sudah berjenggot seperti saya tidak diterima. Mungkin saya cocoknya jadi guru.

Itulah pengalaman penting saya saat itu. Sebenarnya sudah sering kali saya singgah di Lembah Sarimas ini. Kalau sepulang dari Subang bersama Ayah atau Bapak (Guru-guru kami) pasti kami mampir untuk shalat di masjid yang megah ini. 

Saya sendiri suka dengan gaya arsitekturnya, warnanya, ornamennya, hiasannya, dan saya sangat suka dengan tamannya yang luas dan ditanami banyak bunga. Saat itu saya belum tahu kalau di area masjid itu ada hotel. Dan saya juga kala itu tidak mengetahui bahwa Lembah Sarimas ini adalah sebuah resort.

Tarif Kamar Lembah Sarimas Hotel-Resort

Lembah Sarimas Hotel menawarkan akomodasi berupa guest room yang nyaman dan terbagi ke dalam beberapa tipe. Anda bisa memilih yang anda sukai. Berikut ini kami sajikan daftar tarifnya.
  • STANDARD, 1 BEDROOM CAPASITAS 2 PERSON Rp.  400.000,00
  • BUNGALOWS, 2 BEDROOM CAPASITAS 4 PERSON RP.1.152.000,00
  • SUPERIOR BUNGALOWS, 3 BEDROOM CAPASITAS 6 PERSON Rp.1.440.000,00
  • VILLA, 6 BEDROOM CAPASITAS 12 PERSON Rp.3.360.000,00
  • EXTRA MATRASS, RP. 135.000,00

Fasilitas Lembah Sarimas Hotel

Lembah Sarimas Hotel menulis di websitenya: "Panorama alam yang asri, udara pegunungan yang sejuk dan hamparan perkebunan teh yang membentang luas akan menambah ketenangan, inspirasi, serta menyehatkan pikiran menjadi jernih. Kepuasan pelanggan adalah tujuan utama kami. Hotel – Resort Lembah Sarimas memiliki sarana untuk berbagai kegiatan, seperti : Acara Keluarga, Meeting, Wedding Party, Gathering, Outbond, Tabligh Akbar, Arisan, Reuni dan berbagai paket lainnya dengan harga yang spesial."

Demikian ulasan singkat dan cerita tentang Lembah Sarimas Hotel. Yang jelas atmospere di sini sangat menyenangkan, menyegarkan, dan tentunya nyaman. Semoga anda tertarik dengan Lembah Sarimas Hotel.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel