Hotel Pelangi Hotel Pelangi Indah Semarang

Semarang mempunyai sebuah kawasan pecinan yang akan membuat Anda seolah – olah sedang berada di negeri Tirai Bambu tetapi dengan skala yang lebih kecil. Kawasan ini menjadi tempat tinggal masyarakat keturunan Tionghoa sejak berabad – abad silam yang menetap di Semarang.

Selanjutnya kawasan ini pun lebih populer dikenal dengan sebutan Kampung Pecinan. Kawasan ini sangat kental dengan kebudayaan Tionghoa. Terbukti, hampir di setiap gangnya terdapat kelenteng di mana masing – masing kelenteng menawarkan keistimewaannya sendiri. Selain dapat menikmati keindahan arsitektur klenteng yang sudah berusia ratusan tahun, Anda di sana juga dapat menikmati suasana kehidupan warga Tionghoa yang masih tetap memegang tradisi.

Baca juga  Ulasan Singkat Mengenai View Hills Homestay

Hotel Pelangi Hotel Pelangi Indah Semarang
Hotel Pelangi Indah Semarang

Kampung Pecinan ini semakin terlihat semarak saat malam hari, khususnya menjelang perayaan Imlek. Anda dapat melihat banyak ornament dan dekorasi khas Tiongkok terpasang rapi di halaman rumah – rumah warga dan di sepanjang gang – gang di sana. Selain itu, ada pula masakan khas China yang disajikan di beberapa rumah makan di kawasan ini.

Tingginya daya tarik dari kawasan Pecinan Semarang menjadikan tempat ini menjadi destinasi utama para wisatawan yang sedang berlibur ke Semarang. Bahkan mereka berusaha mencari hotel dan penginapan yang dekat dengan kawasan ini. Salah satu hotel yang cukup populer di kalangan wisatawan dan memiliki banyak peminat adalah Hotel Pelangi Indah. Hotel ini merupakan akomodasi yang bagus dan menawarkan tarif menginap yang cukup ramah di kantong.

Lokasi

Hotel Pelangi Indah berada di lokasi yang strategis dan sangat dekat dengan Kampung Pecinan Semarang yaitu di Jalan Merak Nomor 28, Kota Lama, Tanjung Mas, Semarang Utara. Selain delat dengan kawasan Pecinna, hotel ini juga berdekatan dengan Stasiun Kereta Tawang yang dapat dicapai hanya dengan berjalan selama 5 menit.  Pasar Tradisional Johar dapat dicapai dengan berjalan kaki selama 15 menit sedangkan Bandara Internasional Achmad Yani dapat dicapai dalam waktu 30 menit berkendara.

Fasilitas

Hotel dengan gaya arsitektur khas tempo dulu ini menawarkan banyak pilihan fasilitas pendukung yang menarik. Layanan resepsionis tersedia selama 24 jam. Hotel ini juga menyediakan lounge bersama, ruang TV, dan tempat parkir gratis. Jika merasa lapar, Anda dapat mencicipi aneka makanan khas Nusantara di Rumah Makan Cianjur. Lokasi rumah makan ini dapat dicapai hanya dengan berjalan kaki selama 10 menit. 

Kamar Tamu

Pilihan kamar tamu yang disediakan di hotel ini cukup banyak. Menariknya, kamar – kamar tamu tersebut ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau. Tipe kamar yang tersedia di antaranya adalah Kamar Standard Double dengan kamar mandi bersama, kamar Superior Double dengan kamar mandi bersama, dan kamar keluarga. Tarif menginap untuk kamar dengan kamar mandi bersama sangat terjangkau yakni hanya Rp 100 ribuan saja. Sementara itu, untuk kamar keluarga hadir dengan 5 tempat tidur single dan luas kamar 30 meter persegi. Kamar tersebut ditawarkan dengan tarif sekitar Rp 300 ribuan per malam. Setiap kamar tamu di hotel ini dilengkapi dengan pendingin ruangan. Jumlah kamar yang tersedia di kamar ini cukup banyak sehingga snagat cocok untuk Anda yang datang bersama rombongan.

Ketentuan dan Kontak

Sekedar informasi, pasangan yang belum menikah tidak diperkenankan untuk menginap di kamar yang sama. Anda harus menunjukkan dokumen identitas dan kartu kredit. Untuk informasi lebih lanjut mengenai hotel ini, Anda dapat menghubungi Hotel Pelangi Indah via telepon di nomor (024) 358 4813.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel