Rancabuaya Via Ciwidey, Perjalanan Panjang yang Sangat Memukau

Untuk mencapai Rancabuaya dari bandung dan Jakarta bisa melalui Kawasan Wisata Ciwidey. Waktu tempuh kira-kira 5 jam perjalanan. Bila datang dengan rombongan bisa memakan waku lebih lama. Kecuali bila sepakat memacu kendaraan lebih cepat lagi.

Banyak kelebihannya bila menggunakan jalur Ciwidey. Sejumlah tempat wisata dapat dilewati dengan optimal. Dari sini dapat ditemui kawasan Wisata Kawah Putih, Ciwalini, Situ Patenggang, Perkebunan teh dan Kawah rengganis.

Rancabuaya Via Ciwidey, Perjalanan Panjang yang Sangat Memukau
Termasuk keindahan yang tersaji melalui jalan ini adalah beragamanya pemandangan dan benatang alam yang ada. Sepanjang jalan ini terdapat dataran tinggi, sungai, perkebunan, pesawahan, perkampungan, dan hutan.

Perjalanan wisata ke Rancabuaya via Ciwidey sangat mengasikkan. Namun begitu ada kekurangannya yaitu waktu dan jarak tempuh lebuh lama dibandingkan jalur ke Rancabuaya via Pangalengan.

Adapun kondisi jalan dari Ciwidey hingga Rancabuaya secara global dapat dinilai bagus. Saat memasuki perkebunan teh udara sejuk dan jalan beraspal yang rata dan mulus. Sebaiknya berhati-hati saat ke Rancabuaya pada musim penghujan. Karena biasanya pada musim penghujan akan banyak longsoran yang cukup berbahaya bila tidak hati-hati.

Demikian perjalanan ke Rancabuaya Via Ciwidey, Perjalanan Panjang yang Sangat Memukau. Semoga bermanfaat dan menambah referensi bagi Anda yang akan mengunjungi tempat wisata Rancabuaya yang indah ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel