Oak Tree Emerald Semarang Hotel Tempat Penginapan Yang Asri

Oak Tree Emerald Semarang Hotel - Dalam ketatnya persaingan berbagai hotel berbintang yang kebanyakan berada lokasi di pusat kota, Oak Tree Emerald Hotel mempunyai keunikan sebab justru tersembunyi di lembah perbukitan Gajah mungkur Semarang. Berada di lokasi Palm Hill Estate Jalan Papandayan, hotel bintang empat ini memiliki ketinggian 11 lantai dengan 172 kamar ini bahkan tidak terlihat dari jalan raya.

Meskipun begitu ketika memasuki area hotel, barulah akan terasa keunikan dan juga keindahannya. Suatu tampilan arsitektur yang modern yang terletak di lembah yang asri alami. Pandangan ke arah hotel terlihat sinergis dan menyatu dengan alam sekitarnya. Sebaliknya, ketika memandang bentang alam Semarang baik saat sunrise maupun saat sunset dari ketinggian lantai 11 hotel juga kelihatan sangat indah, sehingga tidak heran jika hotel ini disebut sebagai surga yang tersembunyi (hidden paradise).

Oak Tree Emerald Semarang Hotel Tempat Penginapan Yang Asri
Oak Tree Emerald Semarang


Jika menilik eksterior Oak Tree Emerald Semarang Hotel, beberapa bagian terlihat terkesan seperti bangunan yang belum selesai pembangunannya. Ternyata memang hal ini disengaja oleh arsitek hotel ini dalam merancangnya. Lantai dan juga dinding hotel memang sengaja dibiarkan tidak dicat (cement exposed), koridor tanpa AC, pilar besi bernuansa karat, dan lain sebagainya.
 
Hotel ini memang sengaja menonjolkan sebuah kejujuran material yang ada, terpadu dengan kearifan penggunaan benda lingkungan sekitar. Sehingga para tamu bisa menikmati suasana yang juga ramah lingkungan menjadi kesatuan dangan alam hijau asri perbukitan.

Sesuai dengan namanya, pada interior hotel banyak memperlihatkan unsur kayu sebagai ornamennya. Beberapa bangku dengan model artistik dari kayu ek (oak tree) untuk menghiasi beberapa sudut lobby. Ornamen di bagian lift, ruang resepsionis, dan juga lantai kamar yang bernuansa serba kayu.

Demikian juga pada area outdoor dan poolside, deretan meja kursi berasal dari potongan kayu utuh yang sangat serasi berpadu dengan alam. Dominasi kayu pada bagian interior bisa membawa suasana sejuk ketika waktu panas, hangat ketika waktu dingin, indah dan juga anggun, apalagi ditunjang dengan udara sejuk perbukitan. Serasa akan lebih lepas dari kesibukan dan kebisingan kota.

Sebagai salah satu hotel yang juga terhitung relatif baru (yang diresmikan pada tanggal 14 November 2013), Oak Tree Emerald Hotel juga patut berbangga hati karena rata-rata okupansi bisa mencapai hingga 70% dan bahkan seringkali fully booked ketika peak season. Beberapa artis nasional papan atas misalnya Judika Sihotang, Anisa Rahma, Marcel Siahaan mereka pernah menginap di hotel ini.

Bagi para penggemar music di Semarang, Oak Tree Hotel telah mengadakan Oaktree Monthly Jazz yang bulan Februari 2015 lalu yang menghadirkan musikus jazz kawakan Idang Rasyidi. Oak Tree Emerald juga sangat seringkali ditunjuk sebagai official hotel partner dalam event-event regional ataupun event-event nasional yang diselenggarakan di Semarang.

Untuk ketersediaan kamar sendiri, kamar yang disediakan hotel ini secara umum memiliki empat tipe, yaitu Deluxe Room (double/ twin), Executive Room (double/ twin), Suite Room, dan juga President Suite.

Untuk tarif Kamar Deluxe mulai dari Rp. 498.000,‐. Dengan kamar seluas 30 m2 ini mempunyai fasilitas standar ala hotel berbintang yang pada umumnya misalnya shower, TV, LCD, kursi sofa, dan lain sebagainya. Kemudian untuk tarif Kamar Executive mulai dari Rp. 578.000,‐. Kamar ini mempunyai fasilitas misalnya kamar Deluxe yang ditambah luas kamar yang sedikit lebih luas (33 m2), kursi sofa yang terlihat lebih lebar, dan juga kamar mandi yang dilengkapi dengan bathtub.

Kamar Suite memiliki tarif mulai dari Rp. 798.000,‐. Kamar ini mempunyai semua fasilitas yang ditawarkan oleh kamar Executive, ditambah juga ruang kamar yang sangat lebar (55 m2), dilengkapi juga dengan sofa set, dapur, kemudian meja makan. Untuk kamar President Suite memiliki tarif mulai dari Rp. 1.098.000,‐ juga memiliki fasilitas yang ditawarkan oleh kamar Suite, tetapi ruangannya lebih luas lagi yakni (77 m2).

Demikianlah tadi Oak Tree Emerald Semarang Hotel yang bisa menjadi salah satu tempat anda menginap.

Baca juga Novotel Semarang Hotel Bintang Empat Yang Keren

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel