Apa Benar Orang Pantai Suaranya Bagus-Bagus

Selalu ada yang unik kalau membahas masyarakat manusia ini. Kumpulan makhluk berakal ini terkadang dilukiskan sebagai sesuatu yang agung, mulia, dan sempurna. Kita sering mendengar ada manusia yang dianggap sebagai dewa, titisan tuha, bahkan menjadi tuhan, baik mengangkat dirinya sebagai tuhan atau rakyatnya yang mengangkatnya.

Di sisi lain kita juga tidak jarang melihat manusia yang tingkah lakunya sudah tidak seperti manusia. Ia berbuat tidak pikir panjang. Kalau bicara asal bunyi. Kalau berbuat asal terlaksana. Kalau bekerja hanaya sekedarnya saja.


Bahkan di titik lain manusia menjadi lebih rendah derajatnya dari pada hewan. Terkadang manusia kalah oleh anjing yang setia. Lebih bodoh dari pada khimar. Lebih buas dari pada singa.

Lajutkan bacanya ya !!!

Selalu ada prasangka mengiringi kehidupan manusia. Yang mendapatkan hujan banyak berdoa agar hujan reda. Yang tidak dapat hujan berdoa agar hujan. Yang di gunung menyangka bahwa hidup di Pantai hingga ramai-ramai datang ke pantai. Begitu pula yang di pantai menyangka hidup di Gunung lebih sejuk dan nyaman hingga ramai-ramai naik gunung. yang di kota bermain ke desa yang di desa pada ingin ke kota.

Tentang suara ?

Begitu lah kira-kira,hal ini berlaku juga pada urusan suara. Apakah orang pantai suaranya pada bagus atau benarkah suara orang gunung bagus. Keduanya saling menyangka.

Bila ada yang berkata suara orang pantai pasti bagus karena sering dilatih. Mereka sering bersiul dan bernyanyi di temani burung cama dan semilirnya angin pantai yang menerpa wajah dan tubuh. 

Orang pantai suaranya keras-keras ? Bisa jadi, ya. Alasannya karena mereka sering memanggil kawannya dengan suara keras karena bila tidak suaranya akan dikalahkan gemuruh ombak dan deru angin.

Namun itu juga tidak ada bukti empiris. Orang gunung pun punya kesempatan yang sama. Mereka harus memanggil tetangga dan kawannya dengan keras. Karena suaranya terhalang ngarai dan bukit.

Faktanya kawan penulis dari pantai ada yang bagus dan keras suaranya dan ada juga yang tidak bagus dan tidak keras. Begitu juga kawan-kawan yang datang dari daerah gunung ada yang bagus dan keras suaranya dan ada yang tidak.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Apa Benar Orang Pantai Suaranya Bagus-Bagus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel