Plus Minus Pengamen di Pantai Losari

Pantai Losari adalah tujuan wisata paling favorit di Makassar. Ribuan pengunjung datang perbulannya untuk menikmati keindahan Pantai Losari. Salah satunya adalah mengambil gambar di sekitar tulisan PANTAI LOSARI. Tugu ini sangat menarik, dan indah dipandang. Maka tidak heran kita harus berebut untuk mendapatkan posisi yang baik.

Dengan aneka kelebihan yang ada, sebenarnya ada satu hal yang bagi sebagian orang dirasa kurang pas. Yaitu adanya para pengamen yang hilir mudik silih berganti menyambangi tempat mereka bersantai.


Kita semua paham, bahwa para pengunjung yang datang sangat memerlukan ketenangan. Mungkin ada yang sedang gundah hatinya. Bisa juga ia datang ke Pantai Losari untuk benar-benar menikmati kesunyian meskipun itu dirasa tidak begitu memungkinkan.

Pendek kata, banyak yang merasa terganggu akan keberadaan para pengamen di Pantai Losari. Mereka merasa bahwa itu hanya iseng dan agar tidak terlalu dibilang meminta-minta.

Bagi yang benar-benar sedang tidak ingin diganggu, keberadaan para pengamen sangat membuatnya tidak nyaman. Lebih-lebih fakta di lapangan para pengamen itu hanya sekedar bernyanyi. Mereka tidak berusaha memperbagus suaranya. Lebih-lebih lagunya tidak mutu. Maka pantas saa banyak orang bilang "hanya bikin bising aja."

Itu pendapat sebagian orang yang tidak setuju adanya para pengamen di Pantai Losari.

Selain pendapat yang tidak setuju di atas, ada juga yang merasa bahkan senang dengan adanya para pengamen itu. Karena para pengamen di Pantai Losari itu kreatif dan suka menciptakan lagu yang liriknya lucu hingga mengundang tawa para pengunjung.


Selain itu banyak pengunjung yang merasa ditemani dengan keberadaan mereka. Suasana menjadi mencair dan gembira. Sehingga tidak jarang pengunjung yang berani membayar mereka atas lagu yang mereka pesan.

Pengunjung yang lain sikapnya Oke Oke saja terhadap pengamen. Setuju tidak, tidak setuju juga tidak. Mereka juga suka memberikan uang recehan kepada mereka. Mereka bilang ikhlasin aja, kan gak banyak, cuma recehan doang, paling serebu dua rebu aja, kalau kagaka ada mah gopeng aja, atau bilang sorry bro.

Mengenai keberadaan para pengamen di Pantai Losari, sebenarnya pihak berwenang telah melakukan pembicaraan akan hal ini. Namun belum bisa dilakukan karena berbagai alasan dan pertimbangan.

Maka bagi para pengunjung yang sudah tahu akan keberadaan pengamen di Pantai Losari harus berbesar hati. Anggaplah mereka sebagai kawan yang ingin menghibur kita dan mencairkan suasana.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Plus Minus Pengamen di Pantai Losari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel