Inilah yang Disukai Pengunjung di Pantai Losari!

Asal muasal suatu objek wisata banyak dikunjungi adalah faktor keindahan. Indahnya Pantai Losari telah menyihir banyak mata. Karena aspek visual dari Pantai Losari sangat menawan.

Bila menilisik komentar orang-orang yang berkunjung ke Pantai Losari, citra keindahan yang ditangkap oleh masing-masing orang ternyata berbeda-beda. Bagi masyarakat yang bertempat tinggal di dekatnya, citra keindahan Pantai Losari sangat rendah. Mereka tahu bahwa dahulu sebelum banyak orang yang datang berkunjung pantai ini lebih indah.


Begitu pula bagi yang berkunjung ke Pantai Losari dari daerah lain, citra indahnya pantai ternyata berbeda-beda. Ada yang sangat senang dengan melihat pantai yang menurutnya sangat indah, dan bila ditannya bagian mana yang paling indah menurutnya ia menjawab pinggiran pantainya yang ada tulisan PANTAI LOSARI. Setelah ditanya-tanya ternyata rumahnya dekat pantai, jadi untuk bagian-bagian lain dari sudut pantai tidak menarik hatinya.

Selanjutnya, Pantai Losari disepakati sebagai salah satu pantai terindah di Makasar. Diantara pengunjung yang datang, tidak sedikit yang terpesona dengan air lautnya yang katanya biru dan bersih. Setelah ditanya-tanya ternyata ia tidak sering datang ke pantai, sehingga saat beberapa kali berkunjung termasuk ke Pantai Losari ia merasakan sangat senang.

Pantai Losari Kurang Bersih

Tahukah anda, sebenarnya Pantai Losari berkurang keindahannya. Ini karena banyak sampah yang ada di sana-sini. Untuk tempat wisata yang terkenal dan representatif di Makassar seharusnya lebih intensif menjaga kebersihan.

Sampai sekecil apapu harus segera ditempatkan di tempat sampah. Sarana dan fasilitas harus disipkan. Para pekerja yang telah diberi tugas untuk ini wajib bekerja maksimal untuk mewujudkan kebersihan di pantai Losari ini.

Penataan dalam bidang kebersihan ini sangat vital. Aspek kebersihan harus mendapat perhatian yang besar dari semua pihak. Karena selain agar tempat ini terjaga kealamian dan kebersihannya, juga dalam rangka lebih menarik para pengunjung untuk datang.

Tidak dapat dipungkiri bahwa pengunjung yang datang ke Pantai Losari mengetahui baik dari cerita teman yang sudah lebih dahulu berkunjung, atau melalui media lain, mereka dikabarkan bahawa Pantai ini canti dan tentu bersih. Kemudian bila mereka jadi datang namun pas melihat pantainya tidak seperti yang diharapkan tentu ini akan sangat mengecewakan pengunjung.

Sebenarnya, bila dilihat perilaku orang-orang yang pada datang ke Pantai Losari juga perlu mendapat arahan yang baik. Tidak sedikit mereka membawa kantong bekas makanan dari rumah atau tempat penginapan masing-masing, dan lalu mereka membuang bekasnya sembarangan.

Selain itu kepada para pedagang diharapkan agar bekerja sama dengan baik dalam hal membuat nyaman dan bersih lingkungan Pantai Losari. Cara sanga mudah yaitu dengan mengumpulkan bekas-bekas makanan dan lalu membuangnya pada tempat khusus yang telah disediakan.

Kabar Gembira

Keluhan para pengunjung yang datang ke Pantai Losari akan kurang bersihnya lokasi di sana, sekarang lebih bisa tersenyum. Karena, pihak pengelola atau yang berwenang telah melakukan penataan yang baik dalam kebersihan.

Selain itu belum ini warung-warung yang menjajakan aneka menu makanan khas makassar telah pula ditertibkan. Artinya mereka sekarang berjualan di lokasi yang tidak jauh dari lokasi dulu tempat mereka mangkal.

Dengan ini, bagi para pengunjung sekalian janganlah ragu-ragu untuk berwisata ke Pantai Losari. Kita bisa bettafakkur atas nikmat Tuhan yang begitu besar di bawah Langit Makassar.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel