Cara Mudah Menemukan Alamat Lengkap Pantai Losari Makasar

Terus terang mengenal pertama kali nama Pantai Losari dari sebuah lagu dangdut. Saking melegenda dan terkenalnya hingga sampai kini Pantai Losari menjadi ikon pariwisata di Sulawesi Selatan. Pantail Losari terletak di sebelah barat Kota Makassar. Sebenarnya untuk sampai kesana tidak lah sulit. Kita cukup bertanya kepada orang-orang yang kita temui di persimpangan jalan atau di warung-warung mereka sangat hapal dan tahu arah yang menghubungkan ke Pantai Losari.


Alamat lengkap Pantai Losari adalah di Jalan Penghibur tepat sebelah barat Kota Makassar. Lokasi ini tidak jauh dari Bandara Soekarno Hatta. Ia dapat ditempuh hanya 15 menit perjalanan. Sedangkan dari Bandara Hasanudin dapat ditempuh sekitar 45 menit. Itulah alamat lengkap pantai losari. Kemudian apa sih yang menarik pengunjung untuk berwisata ke Pantai Losari? Sebenarnya jawaban pastinya hanya pengunjung yang tahu. Namun pasti diantara jawaban yang paling banyak terlontar dari para wisatawan yang berkunujung ke Pantai Losari mengatakan bahwa Pantai Losari sangat indah.

Keindahan Pantai Losari memang sudah tersiar ke manca negara, melewati batas-batas nusantara. Maka tidak lah mengherankan bila yang datang berkunjung ke Pantai Losari bukan hanya para turis domestik, namun juga para turis manca negara. Keindahan Pantai Losari dapat dikatakan sempurna. Pantai ini membentang luas dan memiliki garis pantai yang panjang. Keindahan Pantai Losari juga teutama karena paduan yang serasi antara unsur yang membentuknya. Selain garis pantainya yang panjang, Pantai Losari juga memiliki warna air laut yang indah. Batuan-batuan yang banyak terdapat di sana tertata dengan baik dan alami. Ekosistem hayati di Pantai Losari sangat terjaga dengan baik.

Namun begitu, seiring dengan semakin masyhurnya Pantai ini, sehingga orang dari mana-mana pada datang berkunjung, maka kemudian berdirilah warung-warung dan penginapan di pinggiran pantai, sedikit banyak hal ini menurunkan kadar keaslian dan kealamian Pantai Losari. Dengan hal di atas, bila dahulu kita mendapati warung yang berjajar rapi sangat dekat ke bibir pantai, kini telah dipindahkan dan telah dilakukan penataan ulang terhadap warung-warung itu. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga kelestarian dan terutama kealamian Pantai Losari. Memang tersedianya beragam fasilitas makan atau minum dan tidur di suatu objek wisata itu sangat menguntungkan dalam memberi kemudahan kepada para pengunjung, namun juga di sisi lain ada resiko yang harus dibayar. Diantaranya kebersihan, dan orsinilitas pantai dipertaruhkan.

Maka langkah Pemerintah Daerah memindahkan dan menata fasilitas-fasilitas di Pantai Losari merupakan langkah yang sangat tepat dan perlu diapresiasi. Maka inilah sinergi yang baik antara Pemerintah dan Masyarakat. Bila anda berkunjung ke Pantai Losari maka anda akan mendapati pantai ini lebh segar dan yang dulunya indah, alami, dan bersih, sekarang keindhannya tetap berkurang dan kebersihannya semakin tertata. Sedangkan sisi kealamiannya walaupun berkurang namun dapat dipahami bahwa semua dilakukan karena tuntutan kebutuhan agar para wisatawan tambah merasa aman, nyaman, dan betah berkunjung ke Pantai Losari

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel