Skip to main content

follow us

Penginapan Pondok Purnama

Sayang Heulang nan Eksotis

Beberapa hari yang lalu saya berangkat ke Sayang Heulang untuk menemui seorang kenalan dan ingin melihat dari dekat acara Peringatan HUT Garut. Maka dari rumah saya ikut dulu galiwet bersama saudara-saudara saya di area peternakan ayam broiler di daerah Cimindi.

Dua jam perjalanan kepotong ama poto-poto akhirnya sampai juga di Gerbang Sayang Heulang. Ternyata letaknya Cuma beberapa puluh meter saja dari Gerbang Pantai Santolo.Yang menarik adalah dari gerbang ke tepian pantainya sangat teduh dan sejuk karena rimbun oleh pohon-pohon bamboo dan katapang serta pohon-pohon lain khas pantai sehingga hawa sepanjang jalan teramat sejuk dan nyaman ditambah lagi jalannya yang lebar dan mulus. Lewat ticket box langsung saja pemandangan cantik terpampang di depan mata.



Pantainya sungguh luar biasa. Rasa mumet, sumpek serasa hilang seketika dan hati sangat senang. Dan seolah telah mencapai puncak gunung kebahagiaan setelah berpayah-payah terasa begitu manis. Perjuangan tidak sia-sia.

Akses dan Akomodasi

Akses menuju ke Sayang Heulang tidak terlalu sulit. Dari arah Bandung, Jakarta, Sumedang dan sekitarnya bisa melalui jalan Bandung Ciwidey Cidaun lalu melanjutkan ke Ranca Buaya dan Santolo lalu ke Sayang Heulang. Bisa juga melalui Buah Batu – Pangalengan- Cisewu terus ke Ranca Buaya dan ke timur sampai ke Santolo dan Sayang Heulang.

Bisa juga kita touring keliling Garut Timur kemudian kea rah Cikajang dan langsung menuju Pameungpeuk lalu Cikelet Sayang Heulang. Dan dari Arah Sukabumi dan yang searah dengannya bisa melewati wilayah Cianjur selatan. Kondisi Jalan sebagian besar sangat mulus dan man.



Untuk aspek akomodasi di Sayang Heulang tentunya jadi pertanyaan yang cukup urgent untu dijelaskan. Secara pasti akomodasi di Sayang Heulang sangat baik dengan tersedianya beragam fasilitas penginapan dengan variasi fasilitas dan tariff.

Rekomendasi: Penginapan Purnama

Salah satu penginapan yang dapat kita jadikan pilihan adalah Penginapan Purnama yang nyaman. Ada 3 bangunan Penginapan yang langsung tampak bila kita mengunjunginya. Namun yang biasa digunakan ada dua buah bangunan.




Bangunan pertama jumlah kamar ada 3 dengan perkamar ada 3 kasur. Sangat nyaman dan luas untuk yang datang berkunjung sambil membawa serta keluarga. Atau bisa juga satu rombongan besar yang terdiri dari 15 sampai 20 orang.




Bangunan kedua adalah sebuah rumah engan 2 Kamar. Yang ini juga sangat cocok untuk keluarga kecil atau rombongan kecil. Haraga biasa adalah Rp 500.000 per malam.



Untuk lebih jelasnya mengenai ketersediaan kamar, fasilitas, harga, dan nego harga silahkan menghubungi ke Bapak Yayan.

lihat juga artikel hotel di bukittinggi di
goo.gl/GUKZtQ

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar