Bagaimana Rute Jalan Dari Bandung ke Sayang Heulang (Lewat Ciwidey)

Banyak alternative jalan menuju Sayang Heulang. Sebagaimana yang diketahui bahwa Sayang Heulang tepat berada di dekat Pantai Santolo. Lokasinya sejajar dengan Pantai Ranca Buaya dan Jayanti. Maka Rute jalan untuk mencapainya juga sama dan mirip dengan rute jalan untuk menuju Santolo.

Dan Sekarang akan saya ceritakan rute Jalan dari Bandung ke Sayang Heulang. Kalau dari Bandungnya mah gak usah dijelaskan da mudah atuh. Pokonya dari manapun Bandungmu kita cari Jalan yang akan kea rah Ciwidey, Bisa dari Kopo lurus ke Selatan menuju soreang. Aatu dari buah batu belok kiri dan muncul di Katapang Soreang. Pokoknya dari Soreang terus aja melewati jalan Besar itu menuju Ciwidey. Di Ciwidey kita bebas mau mampir dulu ke Alam Endah, Kampung Pago, d’Riam, Patuha, Kawah Putih, Green Hill Park, Rancabali Hot Spring, Cimanggu, Ciwalini, situ Patenggang, Kawah Rengganis Cibuni, atau mau langsung capcusss ke Cidaun.



Nah kalau dari Sana ke Ciadaun tinggal tancap gas menyusuri hijaunya kebun teh, dengan hawa sejuk dan hijaunya pemandangan dipercaya sebagai terapi ampuh untuk menyegarkan dan menyembuhkan berbagai penyakit.

Warning: Hati-hati setelah rengganis ada percabangan jalan, ambil yang kiri ke arah Cidaun. Letaknya setelah masjid cantik Rengganis terus Kawah Rengganis. Nah tak lama setelah itu.

Nah, setelah dari sana langsung lurus sampai kita menemukan rumah makan kedua. Nah ini rumah makan Purut namanya. Bu haji dan Bapak Haji serta karyawan akan mempersilahkan anda untuk beristirahat sejenak, menu pfavorit di sini adalah ayam goring dan ikan goring dengan sambal kencur yang luar biasa, jletooot maknyuuuuzz …Bagi yang muslim silahkan shalat dahulu di masjid Purut ini. Ada WC yang airnya jernih dan dingin. Silahkan …

Lanjutkan perjalannyanya. Tepat setelah beberapa menit kita menusuri turunan dari warung nasi Purut itu kita akan sampai di Batas Wilayah Bandung Cianjur …

Wellcome in Cianjur

Dari sini kita menginjak dan memasuki wilayah Cianjur. Langsung saja kita masuk leuweung mala dan Bale Gede yang agak banyak perkampungannya. Sebentar lagi kita akan memasuki daerah berbukit-bukit yang sunyi. Sisi kiri dan kanan adalah tebing dan bila musimpenghujan tiba akan banyak air terjun meluncur dari benteng-benteng alam itu. Indah sekali .. itu berada di Bantaracap yang eksotis.

Terus saja. Satu jam kemudian kita akan sampai di Pusat Kecamatan Naringgul. Dan di sini agak lebih rame dari tadi. Kebanyakan orang Naringgul adalah orang Kota yang berasal dari Bandung, jadi meski ada di Kampung tapi sebenarnya mereka berasal dari kota.

Mau istirahat dulu apa lanjut …
Ya udah lanjut saja

Dari naringgul kita akan melewati Leuweung Wangun yang sangat Panjang. Tapi jalannya enak banget. Mulus terus lebar lagi. Sejam kemudian kita telah sampai di Cidaun. Silahkan makan dulu di Rumah makan “ponyo” rasa dengan Bapak ustadz Mu’min. Murah tapi nikmat. Shalatnya di Masjid Najatain dekat dengan Ponyo.

Kalau iingin nyampe lanjut saja… Terus ke Timur dan janganlah kita berbelok mengikuti jalan seempit dan buruk karena selama 2 jam perjalanan anda ke sayang heulang tidak ada jalan kecil dan jelek. Semua jalan adalah jalan lapang, lebar dan mulus serta dijamain kagak ada yang macet.

Biala ada banyak waktu mampir aja dulu ke pantai Jayanti. Indah, terkenal, dan eksotis. Akomodasi sangat terjamin dengan harga yang terjangkau. Setelah kita dari Jayanti kita menuju ke Bayuning Polohok kemudian Karang wangi. Nah di sini ada Situs Batu Kukumung yang legendaris dan secret.

Teruskan perjalanan ke Ranca Buaya. Mapir dulu sebelumnya ke puncak guha untuk ambil poto. Dijamin puas, karena keren bgt pemandangannya. Setelah dari Puncak Guha baru Ke Ranca Buaya. Untuk soal keindahan, fasilitas, dan akomodasi di ranca buaya sangat mudah dan Murah.

Nah ini dari ranca ke Santolo dan Sayang Heulang adalah perjalanan asli yang menyenangkan. Kita akan melewati daerah-daerah yang bercitra unik menarik dan sekaligus indah, coba nanti buktikan …

Satu setengah jam dengan berkendara tidak terlalu cepat maka kita akan sampai di Sayang Heulang yang Indah … Wellcome and have fun here …

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bagaimana Rute Jalan Dari Bandung ke Sayang Heulang (Lewat Ciwidey)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel