Pohon Tumbuh di Atas Batu Pantai Batu Bedaun

Salah satu Pantai yang menjadi tujuan wisata di Bangka Belitung adalah Pantai Batu Bedaun. Istilah para traveller yang cocok untuk pantai ini adalah virgin beach. Pantai ini dapat dikatakan perawan maksudnya tidak banyak dikunjungi pada hari-hari biasa. Kecuali pas hari libur atau lebaran. Pada hari-hari itu pantai ini akan dipadati pengunjung yang datang.

Dari sisi penamaan, pantai ini sangat unik. Batu Bedaun. Yah benar Batu Bedaun namanya. Bila diartikan berarti batu yang ada daunnya. Dan menurut cerita, pantai ini dinamakan demikian karena ada satu pulau kecil di lepas pantainya yang ditumbuhi satu pohon. Dan pohon itu tumbuh di atas batu besar.

Pantai Batu Bedaun ini terletak di Kampung Bukut Kuala, Kelurahan Sinar Jaya - Sungailiat. Dengan track dan garis pantai yang luas, pantai berpasir putih yang halus ini sangat nyaman untuk dijadikan are jogging. Sambil kita berlibur sekaligus menyegarkan paru-paru dan tubuh kita dengan menghirup udara bersih di pagi hari.

Pantai Batu Bedaun Sungailiat ini sangat indah, di ujung sebelah kiri kita akan mendapati tumpukan atau gugusan batu-batu granit yang sangat indah. Batu-batu granit ini menghiasai pantai seperti tahi lalat yang menghiasi wajah. Bentuk dan ukurannya yang bermacam-macam dapat dijadikan latar untuk berfoto yang sangat cantik.

Pantai Batu Berdaun sejak dahulu merupakan pantai yang hidup dengan aktifitas melaut. Di Pantai ini kita masih bisa menyaksikan ada dermaga labuh termpat kapal dan perahu nelayan merapat ke daratan dan bersandar sejenak untuk menurunkan hasil tangkapan, perbaikan, perbekalan, dan tentunya beristirahat dan pulang ke rumah masing-masing. Sekarang dermaga ini merupakan spot yang baik untuk melakukan aktifitas memancing. Dengan demikian bawalah peralatan pancing anda bila berkunjung ke Pantai Batu Bedaun Bangka ini. Karena salah satu tujuan wisata di sini adalah memancing di dermaga tua.

Akomodasi

Pantai ini telah dilengkapi dengan aneka fasilitas yang memadai. Termasuk ada tempat makan minum dan penginapan. Kita bisa mengambil salah satu penginapan yang disediakan masyarakat sekitar. Namun  bila anda ingin menyiapkan akomodasi, maka disarankan untuk menyiapkannya di Sungailiat. Selain banyak juga di sana kita bisa memilih tempat yang pas dengan kantong kita.

Berikut beberapa hotel yang ada di sunngai liat:

  1. Tanjung Pesona Beach Resort, beralamat di Jalan Pantai Rebo, Sungai Liat,  Bangka. Untuk resevasi bisa menghubungi. Ada beberapa keistimewaan bila kita mengambil akomodasi ini. Pertama kita bisa menikmati keindahan Pantai tanjung pesona yang merupakan destinasi wisata paforit andalan Bangka-Belitung. Kedua kita bisa beristirahat di tempat yang nyaman dan istimewa dengan suasana pantai yang sangat kental. Tarif yang dikenakan adalah berkisar Rp 822.817,- per malam. Untuk reservasi bisa menghubungi 0717 94560.
  2. Novilla Boutique Resort beralamat di Jalan Laut RT 02 Kecamatan Sungai liat. Novilla Boutique Hotel dapat dijadikan akomodasi yang pas bagi kita yang akan menuju Pantai Tanjung Pesona tau Pantai Air Anyir. Resort ini juga dilengkapi dengan kenyamanan yang istimewa. Novella Boutique Resort menyediakan beberapa tipe kamar yang dapt anda pilih. Ada tipe Superior, Deluxe, Eksekutiv, Eksekutif Triple, Eksekutive Suite, dan Grand Suite. Keistimewaan menginap di Novilla Boutique Resort aalah kita bisa menikmati pantai yang dibangun dengan konsep resort yang tentunya lebih terjaga dan bersih. Tarif yang dikenakan per malam adalah berkisar antara Rp 470.000. Untuk lebih lanjut dan pemesanan bisa menghubungi ke 0717 92535.
Karena Pantai ini bersebelahan dengan Pantai Parai Tenggiri, maka anda bisa pula mengambik akomodasi di beberapa tempat yang direkomendasikan berikut ini:
  1. Parai Beach Resort and Spa, berada di kawasan wisata terpadu panta Parai tenggiri dengan luasnya mencapai 6,5 hektar yang merupakan kawasan resort bintang empat dengan balutan pasir putih yang dihiasi batu-batu granit raksasa. Ada 3 Paket pelayanan yang dapat kita nikmati disini. 1) Rooms yang dapat didapatkan dengan tarif IDR880.880 untuk weekend dan weekday IDR 968.000,- Untuk menambah Fasilitas Ranjang dikenakan biaya tambahan selama weekend IDR 250.000,- , Fasilitas untuk setiap kamar adalah AC, TV, Pembuat kopi atau teh, area merokok, meja dan lain-lain. 2) Paket Wedding yang berkisar antara IDR 50.000.000,- sampai IDR 80.000.000,- 3) Spa bertarap internasional pertama di Bangka Belitung. Spa yang menerapkan total perawatan luar dan dalam, bahasa belitungnya lahir dan batin. Untuk lebih jelasnya dapat menghubungi (0717) 94888, Fax (0717) 94000 hunting. 92335, SMS resevation 08127174888, Email: reservation@parai.net, parai@eljhon.world.com.
    Telp. (0717) 94888. Fax. (0717) 94000 hunting. 92335 SMS Reservation: 0812 7174 888
    Email: reservation@parai.net, parai@eljhon.world.com - See more at: http://bangkatour.com/6-hotel-terbaik-di-bangka/#sthash.gGiuqhR9.dpuf
  2. Istana Pool Villas and Spa,berjarak 5 KM dari pusat kota Sungailiat dengan dilengkapi villa-villa yang luas, nyaman, dan cantik dan kolam-kolam private. Lokasinya hanya beberapa meter saja, hanya beberapa langkah kai dari garis pantai Parai Tenggiri yang cantik dan ekslusif. Ia bisa dicapai dengan 45 menit perjalanan dari Bandara Dipati Amir. Setiap villa di resort ini difaslitasi dengan TV layar data, pemutar VCD atau DVD, kamar mandi yang nyaman, teras, ruang makan, dan lain-lain. Dari Ressort ini kita bisa membuat rencana wisata ke pantai atau menikmati suasana dengan rehat sambil menikmati layanan spa yang prima atau snorkeling ke  laut. Kita bisa disertai pemandu wisata untuk hal itu yang sudah disediakan oleh pengelola resort. Tarif yang dikenakan per malam adalah berkisar Rp 3.248.000,- Untuk lebih lanjut mengenai informasi tarif dan pemesanan bisa menghubungi ke 0717 92888.
    Selain hotel banyak juga penginapan yang bisa kita jadikan hunian semetara selama di sungai liat. Bila kita mau sedikit bersusah-payah pasti kita akan mendapatkan harga dan hunian yang pas dan murah.

    Selamat berkunjung .... !!!!


    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    0 Response to "Pohon Tumbuh di Atas Batu Pantai Batu Bedaun"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel