Pantai Teluk Uber pesona Bangka Belitung

 
Pantai Teluk Uber berada di daerah Kabupaten Bangka. Tepatnya berjarak 17 KM dari kota Sungailiat. Salah satu primadona pariwisata bahari andalan provinsi Bangka Belitung ini telah memancarkan pesona yang luar biasa. Pantas saja bila oleh salah satu situs yang bercerita tentangnya menyebutnya dengan taman surga dunia Bangka-Belitung.

Pantai ini tela menunjukan tajinya sejak lama. Hal ini dibuktikan dengan dinobatkannya sebagai 9 pantai yang paling banyak dikunjungi di bumi laskar pelangi ini. Provinsi Bangka-Belitung adalah termasuk provinsi yang gencar mempromosikan kebudayaan dan pariwisata. Menyadari akan potensi alamnya yang kaya akan keindahan alami, maka pemerintah beserta masyarakat bahu membahu memelihara dan mengembangkan sektor pariwisata yang mendatangkan income lebih besar dari pertambangan yang selama ini merupakan salah satu bidang yang diutamakan.
Keunikan Pantai Teluk Uber
Pantai teluk Uber memilki beberapa keunikan dan keistimewaan yang dapat kita dapatkan ketika berkunjung ke sana. Berikut ini akan disebutkan beberapa hal yang merupakan  keunikan dari pantai ini.
  • Tidak jauh dari pusat kota Sungai Liat.
Pantai Teluk Uber ini berjarak sekitar 15 KM dari ibu kota Kabupaten Bangka yang berada di Sungailiat. Dari Sungailiat kita hanya membutuhkan waktu 15 sampai 20 menit berkendara. Tergantung kecepatan kita dalam berkendara. Kita bisa melihat pemandangan kota di Sungailiat dan setelah itu kita bisa merasakan nuansa pantai setelah kita lebih dekat ke arah pantai. Perjalanan yang memadukan nuansa perkotaan dan Pantai. Cukup menyenangkan. Di Sungailiat kita bisa mempersiapkan akomodasi yang tersedia banyak pilihan. Dari mulai hotel berbintang 4, hotel melati, atau penginapan dengan harga sangat terjangkau.
  • Berbentuk teluk 
Pantai Teluk Uber berbentuk selat. Yaitu bentuk pantai yang air lautnya masuk ke daratan. Bentuknya meyerupai huruf U atau huruf Baa dalam tulisan 'Arab. Air yang masuk ke wilayah daratan ini biasanya bergemuruh. Karena suarnya tertampung di satu cekungan besar.
  • Panjang pantai mencapai 300m
Pantai Teluk Uber memilki panjang garis pantai sejauh 300 meter. Konturnya yang landai  dengan hamparan pasir putih yang lembut dan empuk sangat memanjakan kaki yang sengaja kita copot alasnya. Sentuhannya memberikan efek pijatan. Jogging, berjalan, atu melakukan olah raga pantai sangat digemari di atas hamparan pasir ini. Atau kita bisa tidur dan berjemur malas-malasan.
  • Luasnya mencapai 4 H
Pantai Teluk Uber memilki area seluas 4 H. Sungguh bentangan vegetasi alam yang luar biasa. Bila kita melihat ke pasir putih di samping garis pantainya, maka kita seperti menyaksikan gurun yang luas dengan berselimut pasir putih yang bercahaya.
  •  Berarus Lambat
Pantai Teluk Uber tidak berarus deras. Kondisi Pantai yang seperti ini sangat nyaman dan aman apabila digunakan untuk berenang dan bermain air. Maka tidak heran ketika kita berkunjung ke pantai ini banyak orang yang sengaja datang untuk berenang. Namun tetap kita mesti hati-hati berenang di pantai. Karena selambat-lambatnya arus air laut tetap saja itu laut.
  • Diapit Bebatuan Granit 
Di kedua sisi Pantai Teluk Uber diapit oleh batuan granit raksasa yang seolah-olah mejadi pertanda dan batas bagi pantai di sebelahnya yang tentunya tidak kalah dalam hal keindahannya. Bersebelahan Pantai ini ada Pantai Rambak dan Pantai Tanjung Pesona yang juga merupakan objek wisata bahari primadona di Bangka-Belitung.

Selain itu ada lagi yang merupakan keindahan yang tidak boleh anda lewatkan ketika mengunjungi Pantai ini, yaitu sunrise dan sunset yang cantik dan menawan. Jangan lupa untuk mengabadikannya.

Akomodasi

Sebelum datang ke pantai ini,  kita bisa mengambil akomodasi di Sungailiat yang banyak sekali hotel dan penginapan tersebar di sana. Namun bila kita ingin lebih dekat dan lebih intens menjelajahi pantai ini, maka direkomendasikan untuk mengambil akomodasi yang telah disiapkan di pantai ini. Ada satu hotel yang ada di sisi pantai ini dengan kamar berjumlah 10 yang cukup nyaman. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pantai Teluk Uber pesona Bangka Belitung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel