Pantai Penyusuk nan Indah di Bumi Laskar Pelangi

Bangka-Belitung merupakan destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara. Keindahan alam yang terdapat di dalamnya menjadikan Bangka-Belitung diproyeksikan sebagai daerah pengembangan wisata baru di kawasan Nusantara saat ini.

Pantai Penyusuk

Diantara ratusan pantai sepanjang garis pantai Bangka-Belitung, Pantai Penyusuk adalah salah satu tujuan wisata yang banyak dikunjungi wisatawan. Letaknya berada 6 KM dari Pantai Remodong. Pantai yang berarus tenang ini memilki keindahan yang tiada tara. Dengan berhias pasir putih dan batu-batu granit beragam ukuran dan bentuk semakin menambah cantik pesona pantai ini.

Penyusuk menyajikan sejuta pesona keindahan. Pemandangan yang komplit. Pantai dan laut yang dihiasi dengan beberapa pulau kecil yang eksotis, Berlayar dengan menggunakan perahu ke pulau-pulau itu sungguh pengalaman yang sangat berharga.

Diantara Pulau-pulau itu ada satu yang paling terkenal yaitu Pulau Lampu. Pulau ini berfungsi sebagai mercusuar. Atau boleh dibilang Pulau ini adalah sebuah tanda bahwa kita sedang berada di Pantai Penyusuk. Untuk mencapai Pulau ini kita bisa menyewa perahu nelayan dengan biaya Rp 20.000 sekali jalan.

Dihadapan pantai penyusuk memang terdapat pulau-pulau kecil yang mungil dan indah. diantara pulau-pulau itu kita bisa menyaksikan adanya palung-palung besar dan cukup dalam  namun berarus sangat lambat. Mirip genangan atau danau kalau di daratan. 

Palung-palung itu tersembunyi dibatasi batu-batu yang berkelompok membentuk gugusan berbentuk lingkaran atu kurva. salah satu yang menarik dan bisa kita coba adalah berendam dan berenang di area ini.

Di pinggiran pantai Penyusuk banyak tumbuh pepohonan yang rindang khas pesisir. Diantara teduhnya pohon-pohon banyk berdiri warung-warung yang menjajakan makanan dan miuman.

 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pantai Penyusuk nan Indah di Bumi Laskar Pelangi "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel