Keunikan Pantai Pasir Padi Pangkalpinang Bangka - Belitung

Pantai Pasir Padi adalah salah satu tujuan wisata bahari yang tersebar di provinsi Bangka - Belitung. Sebagai provinsi yang memilki potensi pariwisata yang besar, Bangka - Belitung serius dalam menata seluruh sudut daratan dan sisi-sisi pantainya. Kepulauan dengan beratus pulau di area ini menjadi destinasi wisata yang mulai banyak dikunjungi wisatawan.

Pantai Pasir Padi berada tidak jauh dari Pangkalpinang ibu kota Provinsi Bangka - Belitung. Tepatnya ia berlokasi di desa Air Itam. Dari Pangkalpinang kita bisa berkendara ke Pasir Padi sejauh 7 KM dengan waktu tempuh 10 sampai 20 menit bergantung dari kecepatan kita. Saran saya kita nyantai saja kita berkendara. Karena disudut-sudut kota sisi-sisi jalanan kota juga merupakan hal yang jangan kita lewatkan. Sebelum kita memasuki area pantai, kita bisa menikmati suasana kota Pangkalpinang dengan mampir di salah satu warung makanan atau restoran yang menyajikan menu tradisional khas Bangka - Belitung khususnya Pangkalpinang.

Pantai berpasir putih tak lama kemudian terhampar menyambut pandangan kita yang haus keindahan. Bergegas kita turun dari kendaraan yang kita naiki. Segeralah kita hirup udaranya yang pantai banget. Menghirup udara di udara terbuka seperti pantai dapat menyehatkan paru-paru dan menenangkan pikiran kita yang penat

Karakteristik

Pantai Pasir Padi memilki banyak keunikan. Kita bisa menjelajahi setiap sudutnya dengan berjalan kaki dan jogging muter-muter area pantai. Garis pantai yang panjang adalah salah satu keunikan pantai ini. Panjang garis pantainya mencapai 300 meter. Konturnya yang landai sangat memanjakan para pengunjung sehingga banyak pengunjung yang sangat betah berada di Pantai ini.

Di bentangan pantai ini sering diadakan event keagamaan pechun yang diikuti ole masyarakat sekitar. Selain itu sering pula diadakan perlombaan mengadu ketangkasan dan kecepatan bersepeda. Pantai ini pun sangat nyaman dijelajahi dengan cara bersepeda.

Di area pantai banyak hal yang dapat kita lakukan. Mulai dari berjalan kaki, jogging, main pasir, main bola, dan volly pantai. Dan yang paforit adalah adu lari bagi anak-anak sekolah. Belajar sambil bergerak adalah sesuatu yang sangat menyenangkan.

Bila weekend tiba terutama sehari setelah lebaran, pantai ini akan dipadati pengunjung yang datang. banyak yang datang bersama keluarga untuk sekedar makan-makan dalam balutan mempererat keharmonisan keluarga. Membawa seluruh anggota keluarga ke Pantai Pasir Padi adalah adalah agenda wjib bagi setiap keluarga. Terutama para pengunjung lokal.

Warnanya yang putih dan bertekstur halus dan padat adalah tempat yang sangat nyaman dipijak. Berjalan di atasnya membuat tenang hati kita. Kita bisa memandang ke arah laut yang berhias batu-batu serta pulau-pulau kecil yang eksotis. Bentuknya yang seperi bulir-bulir padi merupakan asal dari penamaan pantai ini sebagai Pantai Pasir Padi.

Perairan laut di lepas pantai ini berarus lambat. Berenang adalah aktifitas yang pas untuk menikmatinya. Meyelam sedikit agak dalam kita disuguhi pemandangan yang cantik. Bila ingin puas kita bisa menyewa perahu untuk menembus laut lebih jauh. Sebentar kita berkunjung ke pulau Punan, Semujur, dan Pulau Panjang. Snorkeling dan Diving bisa kita coba di tengah-tengah jarak pulau-pulau itu.

Akomodasi

Jangan khawatir tentang makan, minum dan fasilitas tidur. Di sekitar pantai ini banyak tersebar penginapan dan hotel yang didirikan untuk menyiapkan aneka kenyamanan para pengunjung Bangka - Belitung. Di Pangkal pinang kita bisa memilih hunian yang pas dengan kantong kita dan cocok dengan kebiasaan kita atau harapan kita.

Selamat berkunjung ..... 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Keunikan Pantai Pasir Padi Pangkalpinang Bangka - Belitung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel