Kemilau Kepulauan Memperak di Bangka - Belitung

Bangka - Belitung adalah primadona baru destinasi wisata di wilayah Nusantara. Sejak lama keindahan alamnya tersimpan rapi menunggu waktu yang tepat untuk memancarkan pesonanya. Sudah sejak lama para traveller telah mengetahui rahasia kecantikannya. Sampai kemudian Andrea Hirata menulis sebuah novel berjudul Laskar Pelangi. Selang beberapa waktu dilirislah film laskar pelangi dengan visualisasi yang tajam berlatar Bangka - Belitung dengan seting pantai yang sangat cantik.
 
Dewasa ini, Bangka - Belitung sudah begitu terkenal ke seantero negeri sampai namanya harum ke mancanegara. Sebenarnya Bangka -Belitung sudah terkenal sejak lama terutama di kalangan orang-orang belanda yang memilki kaitan khusus dengan bumi nusantara. 

Mari kita mengintip salah satu sudutnya. Kita bercerita tentang kepulauan memperak yang eksotis. Berada di Manggar Belitung Timur Terdiri dari gugusan pulau-pulau kecil yang sangat indah. Berpasir putih dengan hiasan karang dan terumbu karang bawah laut membuat Kepulauan memperak dinobatkan sebagai spot terbaik untuk menyelam sebanding dengan Raja Ampat dan Bunaken.

Yang menambah indah dan spesial di Kepulauan Memperak adalah pohon-pohon nyiur yang berdiri tinggi menjulang. Berteduh di sekitarnya sambil memandang ke laut lepas merupakan salah satu hal yang sangat menyenangkan. Relaksasi dengan doing nothing at all dengan terpaan angin semilir membuat kantuk segera meenghampiri. Jangan ditolak sambutlah ketenangan itu dengan hati dan pikiran yang terbuka.

Diving dan snorkeling adalah dua hal yang sangat jangan dilewatkan ketika kita berkunjung ke Kepulauan Memperak. Air yang jernih berhias terumbu karang sangat memanjakan mata. Aneka ikan dan biota laut yang kaya adalah daya tarik yang paling utama.

Memancing dan berenang juga sangat direkomendasikan. arus yang lambat dengan kontur pantai berkarang dapat dijadikan arena memancing dan berenang yang unik. Beragam jenis ikan ditemui di sini. Alat pancing yang digunakan bisa dengan yang sederhana sampai modern.

Mengitari KepulauanMemperak dengan boat atau perahu memberikan sensasi yang luar biasa. Cipratan air dengan hembusan angin laut berpadu dengan manis menerpa wajah dan badan kita.

Waktu yang terbaik untuk berkunjung ke Kepulauan Memperak adalah pada Bulan Maret sampai November ketika pencahayaan sinar mentari berada pada titik terjernihnya. Jangan ketinggalan pula mengambil gambar yang menjadi oleh-oleh yang tidak akan terlupakan dan kita nantinya bisa bercerita banyak tentangnya.

Selamat berkunjung .....





Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kemilau Kepulauan Memperak di Bangka - Belitung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel