Skip to main content

follow us

Pantai Lengkuas Bersih, Inilah Kiprah Pengunjung yang Meraih Banyak Pujian!



 
Pulau Lengkuas merupakan Pulau idaman para wisatawan yang berada di Kabupaten Belitung. Bentuknya yang mungil serta kecantikan yang dia punya, membuat penasaran setiap yang mendengar tentang keelokan parasnya. Tak sabar untuk segera datang, mari berkemas ….

Pulau yang luasnya hanya 1 hektar-an ini memang benar-benar cantik. Tak salh kabar yang selama ini terdengar, dan ternyata bukan kabar burung. Fakta dan hakikatnya memang indah sekali. Pulau kecil ini seolah satu bazar atau pameran ciptaan Tuhan yang memikat hati.

Birunya air laut mengepung Pulau dari stiap penjuru. Hamparan pasir putih menyelimuti indahnya pantai. Batu granit yang cantik menghiasi daratan dan perairannya. Pepohonan yang menghijau dan lebat menambah indah pemandangan. Dan tak lupa pula, mercusuar yang berdiri megah. SEmua yng disebutkan adalh sebagin kecil keindahan  yang dapt disebutkan.

Ojo Buang Sampah di Sini

Baca juga:
Hotel Century Park Jakarta, Hotel Bebas Asap Rokok Peraih Banyak Penghargaan

Keberadaan Pulau yang cantik eperti itu harus kita jaga. Setipa kita yang datang harus bertanggung jawab dalam menjaga kebersihannya, kenyamanannya, fasilitasnya, keasriannya. Salah satu hal yang sederhana yang bisa kita lakukan adalah tidak membuang sampah di Lengkuas. Bungkus atau kemasan makanan yang kita bawa ke sana harus kita bawa kemabali ke Luar Lengkuas. Semua demi kenyamanan dn kebersihan Pulau. Apalagi sampah plastic yang baru bisa hancur setelah seratus tahun lamanya. Maka sampah sampah seperti ini sangat terlarang dibuang di sini.

Dengan tidak membuang samaph di sana sama saja kita telah ikut andil dalam memelihara keasrian Pulau ini. Lebih lebih tiga orang yang bertugas di sana bukan petugas kebersihan, namun mereka bertugas sebagai operator mercusuar. Kasian sekali bila mereka harus pula memungut sampah selain menjaga dan memelihara serta mengoperasikan mercusuar…

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar