Ceritaku: Pesona Pantai Tanjung Bunga

Bermula dari cerita sahabatku yang pernah dapat tugas dari kampusnya di Provinsi Bangka -Belitung tulisan ini dimuat. Bangka - Belitung yang terkenal sebagai penghasil timah hitam yang merupakan sumber pendapatan negara yang besar bagi kesejahteraan rakyat Indonesia khususnya Bangka belitung. Dan sektor industri pertambangan ini sepertinya tidak lagi menjadi yang nomor satu dalam sumber penerimaan pendapatan daerah Bangka -Belitung. Karena sektor pariwisata sudah menjadi sumber baru dengan peningkatan yang sangat tajam.

Mengembangkan Sektor Pariwisata

Potensi alam Bangka -Belitung sangat kaya bila dikembangkan menjadi tujuan pariwisata dunia di bumi Nusantara. Terutama dari sisi wisata bahari, Bangka - Belitung sangat menjanjikan. Pantai-pantai di Bangka - Belitung banyak yang memilki keindahan. Dan setiap yang sudah berkunjung ke sini banyak yang merasakan keindahan.

Pantai Tanjung Bunga 

Salah satu destinasi pariwisata Bangka - Belitung adalah Pantai Tanjung Bunga. Berlokasi tidak jauh dari Pantai Pasir Padi hanya 3 KM, Pantai ini menampakan dirinya sebagai idola baru pariwisata Bangka - Belitung. Semenanjung yang menjorok ke lautan serasa memberikan sensasi berjalan ke tengah laut tanpa harus basah. kiri kanan kita adalah laut yang dalam sementara kita bagaikan berjalan di sebuah jalan besar yang menghubungkan darat menjadi lebih dekat ke lautan.

Kontur daratan sebelum Pantai tanjung bunga adalah sebuah bukit yang cukup tinggi. Kalau kita menengok ke bawah kita akan melihat pantai yang berhias batu-bau granit. Di Lepas pantainya ada laut yang berwarna biru yang jernih.Pantai ini mirip dengan Puncak Guha di Garut Selatan. Hanya saja Pantai Puncak Guha tidak punya batu-batu granit.

Di sekitar pantai kita dapat bereduh dan mengambil tempat di bawah pohon-pohon yang rindang. Banyak orang memboyong seluruh anggota keliarga untuk makan-makan dengan diawali bakar-bakar ikan dan ayam kemudian bersama-sama menyantap bekala yang mereka bawa dari rumah. Satu mankok sambal cukup untuk memperbesar selera makan kita. Apalagi makan di pinggir pantai memberikan sensasi yang sangat istimewa.

Keunikan Pantai Pasir Padi

Di beberapa situs internet kita bisa membaca bahwa di Pantai Tanjung Bunga telah ada site plan yang menjadikannya sebagai kawasan Tanjung Bunga Cicuit and Town Squere. Kurang lebih Pantai ini diproyeksikan sebagai temapat beradu ketangkasan dalam berkendara mengendarai kendaraan bermesin dan pusat perbelanjaan.
Satu lagi keunikan pantai ini adalah batu-batu granitnya yang sangat indah. Di sini kita bisa mengambil latar unutk berfoto dan narsis sebentar dalam jepretan kamera.

Selamat berkunjung ..... !!!


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ceritaku: Pesona Pantai Tanjung Bunga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel