Bulan Berkunjung ke Lengkuas

Kalau daerah Jember punya 'Bulan Berkunjung ke Jember', Kalau di Lengkuas ada bula-bulan berkunjung ke Lengkuas yang paling tepat. Memang sebelum kita mengunjungi satu tempat wisata kita harus punya konsep smart planning agar perjalanan kita terukur, terencana, dan menyenangkan. 

Perasiapan awal yang mesti dilakukan adalah bertanya sana-sini dan tentunya bertanya kepada mbah google  yang selalu menjawab pertanyaan anda yang butuh jawaban cepat, tepat, dan cermat. Salah satu yang mesti kita persiapkan adalah berkaitan dengan hal menarik apa yang ingin kita dapatkan di sana. Seperti misalnya kalau kita ingin mendapatkan sunset yang bagus di suatu pantai maka disarankan datang pada bulan-bulan kemarau. Karena kalau pas hujan sunsetnya tertutup hujan. 

Nah kalau berkunjung ke Pulau Lengkuas kita harus mengetahui waktu yang pas untuk berkunjung ke sana. Waktu terbaik untuk berkunjung ke Pulau Lengkuas adalah antara bulan Maret hingga Desember. Pada bulan-bulan itu adalah saat musim kemarau. Sinar mentari tidak terhalang awan dan hujan sehingga pencahayaan di Pulau lengkuas akan maksimal. Dengan ini kita bisa melihat jelas pemandangan disana secara detil. Bahkan Pemandangan bawah lautnya yang terkenal indah akan bisa kita eksplor secara lebih baik.Selain itu Pulau Pasir serta Kolam Bidadari yang ada di Pulau Lengkuas bisa kita datangi ketika surut.

Selain bulan-bulan itu kita akan terhalang cuaca mendung, hujan, dan angin kencang. Dengan demikian kita tidak leluasa menyelami seluruh bagian Pulau dengan maksimal. Pada bulan-bulan antara Desember hingga Februari, ombak disekitar Pulau Lengkuas sangat besar hingga berbahaya bagi yang tidak biasa dengan cuaca seperti itu. 

Demikian ulasan singkat tentang bulan berkunjung ke Lengkuas. Semoga bermanfaat ....

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bulan Berkunjung ke Lengkuas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel