Awalnuya Ragu ke Pulau Lengkuas, Namun Akhirnya Senang!


Salah satu factor yang menjadi daya tarik bagi suatu tempat wisata adalah ketersediaan akomodasi dan kenyamanannya. Akomodasi merupakan hal yang harus diperhatikan setiap kali kita akan mengunjung suatu tempat. Bila kita bisa ringkaskan, akomodasi erat kaitannya dengan fasilitas makan, minum, dan tidur. 

Sebelum berangkat minimal kita searching dari internet atau menanyakan kondisi tempat wisata kepada teman atau saudara juga orang yang sudah pernah datang ke sana. Karena bila tidak demikian kita bisa keceplosan. Contohnya kita bawa makanan yang banyak dari rumah padahal di tempat wisata itu ternyata banyak pula took makanan dan restoran. Memang tidak salah sih membawa bekal dari rumah. Atau hal sebaliknya bisa terjadi, seperti kita sama sekali tidak mempersiapkan makanan dari awal, ehhh  ternyata pas tiba di tempat wisata tidak ada yang menjajakan makanan.

Pulau Kosong
Sebelum datang ke Lengkuas, kita harus tahu bahwa lengkuas adalah Pulau Kosong yang tak berpenghuni. Tidak ada orang yang menetap di sana, tidak ada penduduk yang beranak pinak di sana, bukan desa adat, bukan desa wisata, Lengkuas adalah pulau kecil yang tak berpenghuni.

Kondisi di atas  bukanb berarti Pulau ini sepi pengunjung atau orang-orang menjadi kagak mau dateng. Malah dari data yang ada semakin tahun semakin banyak saja orang yang padamau menyelami keindahannya.

Sebenarnya ada sih orang yang standby di sana. Cumanjumlahnya sedikit bingitz. Hanya 3 orang. Siapakah mereka? Mereka adalah para operator mercusuar yang harus bertugas untuk menjaga, merawat, dan tentunya mengoperasikan mercusuar agar kapal-kapal nyang berlayar bisa nyampeke tempat tujuan… begituh.
 
Tidak ada Air

Di Pulau Lengkuas, Fasilitas air bersih sangatalah terbatas. Air tawar di Pulau ini sangatlah berharga. Bila anda haus jangan harap aka nada tukang asongan yang menjajakan sebotol atau segelas air mineral. Pulau ini tidak meyediakan air keramat yang segar seperti di tempat-tempat wisata religi. Di sini kita harus bawa persediaan air yang cukup untuk satu hari perjalanan. 

Jadi gimana dong

Jangan bingung dulu doooong… !!! Di sana banyak kok penginapan yang menyediakan jasa sewa kamar lengkap dengan fasilitas makan dan minum, ada juga yang melengkapi dengan paket wisata ke Pulau Lengkuas. Jadi kita bisa beli makan dari sana kemudian bawa ke Pulau lengkuas. Jangan lupa tidak boleh buang sampah sembarangan. Yang paling bagus adalah membawa kembali segala bekas makanan atau kemasan makana dan minuman terutama yang terbuat dari bahan plastic, kemudian di buang di tempat sampah di luar Pulau Lengkuas. Hal ini agar kebersihan, keasrian, dan kenyamanan berwisata di pulau ini semakin berkesan.




Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel