Menkmati Keindahan Pulau Lengkuas Bangka Belitung dari Atas Menara

Pulau Lengkuas berada di Kecamatan Sijuk Kabupaten Belitung. Keindahannya begitu menyejukkan mata. Bagaikan pelampung yang mengambang di atas permukaan air, Pulau ini mengapung diantara ratusan Pulau di daerah Bangka Belitung.

Dari kejauhan, ketika kita hendak menuju Pulau Lengkuas dengan menggunakan perahu, kita sudah langsung bisa menatap adanya menara tinggi berwarna putih, tegak berdiri megah, seolah memberi tahu bahwa "aku di sini". Menara yang di bangun pada tahun 1882 semasa kolonial Belanda ini berguna untuk memandu kapal-kapal yang berlayar sehingga dapat menjadi acuan dan panduan agar sampai ke tempat tujuan. 

Pembangunan menara atau mercusuar pada zaman dahulu dan sekarang mutlak di perlukan. Lebih-lebih indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia. Selain itu indonesia adalah merupakan negara maritim yang memiliki wilayah lautan yang terbesar pula di dunia.

Pada masa pemerintahan baru sekarang, aspek kemaritiman dan perbatasan merupakan hal yang mendapatkan perhatian yang cukup. Rencana selanjutnya adalah adanya pertahanan dalam bidang maritim dan perbatasan dengan adanya tol laut yang merupakan sarana pemerataan kesejahteraan.

Pemandangan dari Mercusuar

Mercusuar yang ada di Pulau lengkuas berdiri tegak dengan ketinggian 70 m. Ketika meniti tangga- demi tangga kita langsung saja bisa melihat pemandangan yang indah. Detil-detil warna yang serasi dipadu dengan harmonisnya bentuk, landscape, dipadu dengan birunya langit, putihnya awan, dan biru turqisnya laut yang berhias batu dan terumbu karang adalah sebagian keindahan yang dapat kita sebutkan.

Yang bisa lakikan ketika berada di ketinggian -selain berdecak kagum- kita juga bisa hanya berdiam memandang keindahan yang tiada taranya.

Selamat mencoba .... !!!!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Menkmati Keindahan Pulau Lengkuas Bangka Belitung dari Atas Menara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel