Inilah Jalan Pendek Tapi Banyak Dikunjungi Orang untuk Berfoto

Sudah sering kali melewati jalan Braga Bandung. Semenjak sering berkunjung ke Bandung Books Fair di gedung Landmark, Semenjak itu pula saya bisa menikmati suasana jalan ini. Sepanjang jalan ini dihiasi gedung-gedung perkantoran dan toko-toko yang berarsitektur eropa. 

Sepanjang jalan ini banyak didapati bangunan yang bergaya Belanda. Ini adalah salah satu peninggalan pada masa penjajahan Belanda. Termasuk toko-toko yang ada di dalamnya masih menawarkan keramah-tamahan ala Belanda. Ada restauran yang teknik penyajian dan menu masakan yang disajikan semuanya bergaya Belanda.


Jalan Braga ini tidak panjang. Bila disusuri dengan berjalan kaki itu hanya membutuhkan 7-10 menit saja. Namun pendeknya jalan ini dipenuhi dengan macam-macam pemandangan yang bernilai sejarah. Para orang tua yang berkunjung ke sana akan merasakan adanya tarikan kepada memori masa silam mereka di usia muda. Jalan ini memang tidak mengalami banyak perubahan. Bahkan sepanjang jalan ini tidak dilapisi aspal namun menggunakan batu kali yang rapat dan rapi.





Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel